• 10

    Apr

    (Ngarep) Tas Baru dari Shopious

    “Kamu beli tas sana, tasmu kan udah sobek” begitu kata suami begitu memberi saya jatah uang bulanan. “Ngga ah, ntar aja, tas ini masih bisa dipake kok, sobeknya kan masih bisa ditutupin, mending uangnya ditabung dulu, siapa tahu besok-besok butuh untuk hal yang lebih penting.” Beneran lho tas yang sering saya bawa ke kemana-mana, yang belinya cuma seharga Rp 55.000 itu udah sobek di bagian bawah tali, tapi kayaknya sih masih bisalah dipake asal ngga ngangkut yang berat-berat, dan bagian sobeknya juga bisa disembunyikan dari pandangan orang hihihi ngenes banget ya.   liat di bagian talinya yang nempel di badan tas, udah sobek hiks Kalo ada uang lebih cuma ratusan ribu, saya memilih untuk ditabung daripada buat belanja-belanji yang ngga betul-betul pen
  • 11

    Sep

    Banci Kontes, Tapi Pilih-Pilih Juga...

    Bisa dibilang saya termasuk orang yang banci kontes. Apalagi waktu awal-awal ngeblog dulu. Ya itung-itung latihan nulis berhadiah lah, kalo beruntung… Selain lomba nulis dan lomba blog, kadang juga suka ikutan kontes lain yang infonya bertebaran di Facebook. Kayak kemaren tuh ada lomba foto, iseng ikutan eh kok menang, juara satu lagi. Hadiahnya juga lumayan, bisa dibilang nilai materilnya paling besar lah dari lomba nulis en ngeblog yang saya ikuti. Membuat saya berpikir jangan-jangan saya ini lebih berbakat jadi foto model ketimbang penulis hihihi. Meskipun banci kontes, tapi pilih-pilih juga sih kontes yang diikuti. Kalo mau ikutan semua ya ngos-ngosan. Banyak banget lho perusahaan atau instansi yang ngadain lomba dalam rangka mempromosikan produk atau jasanya. Biasanya sih saya
  • 9

    May

    BLOGDETIK, Memfasilitasi dan Memotivasi

    Saya pernah membaca tulisan ini beredar di dunia maya Adalah mudah membuka toko, bagian tersulit adalah mempertahankannya untuk tetap buka. Saya rasa sama halnya dengan nge-blog. Mudah membuat blog (apalagi yang gratisan), yang susah adalah membuatnya tetap hidup dengan tulisan-tulisan kita. Mungkin tidak semua blogger mengalaminya, tapi ada, mungkin banyak, saya termasuk salah satunya. Pertama kali saya membuat blog pada bulan Mei 2010 (bukan blogdetik). Waktu itu, saya termasuk blogger yang jarang membuat postingan, habisnya bingung mau nulis apa, kayak kurang motivasi gitu. Sampai akhirnya pada Agustus 2011 saya mengenal BLOGdetik secara tidak langsung dari seorang teman namanya Melly. Secara tidak langsung? Iya, jadi bukan dia ujug-ujug datang pada saya, ngenalin BLOGdetik dan mena
-

Author

Follow Me