• 25

    Dec

    Empat Alasan Komentar Blog Tidak Dibalas

    Dulu jaman saya belum ngeblog serius, beberapa kali saya mengunjungi blog orang kemudian komen. Biasanya sih karena kesasar waktu googling atau ada yang ngeshare di beranda fesbuk. Setelah komen seringkali balik ke blog itu ngecek komen saya dibalas ngga ya, soalnya ngga tahu gimana caranya biar ada notifikasi biar tahu kalo komen kita dibalas. Kalo dibalas ngerasa seneng banget, kalo ngga kadang kecewa tapi mencoba memaklumi. Sebenarnya apa sih alasan orang tidak membalas komen di blog? Karena sombong? Eits jangan buru-buru menjudge seperti itu. Jujur saya juga ngga selalu membalas komen di blog. Berikut empat alasan saya mengapa komentar di blog tidak dibalas: 1. Belum dibaca. Ya kan blogger juga kerjanya ngga cuma mantengin blog doang. Habis posting dia masih harus masak, beberes ruma
  • 20

    Dec

    Laris dengan Penglaris

    Tadi pagi saya, duo bocah, beserta Ayahnya baru ikut acara senam dan berkebun di lapangan deket rumah. Katanya sih akan dihadiri Walikota Semarang. Tapi karena beliau ada acara jadinya diwakilkan. Di lapangan, karena acara ini lumayan besar (ngundang walikota gitu looh, ada doorprize kambingnya segala, makanya cukup rame dengan stand-stand jualan. Ada yang jual makanan, minuman, juga obat-obatan. Saya sih ngga tertarik untuk beli. Selain lagi ngga punya duit, rumah saya kan deket jadi mending bawa minum aja dari rumah atau kalo haus tibnggal lari bentar ke rumah trus balik lagi *dasar Mak Irits!*. Untuk produk lainnya juga merasa belum butuh. Tapi, dasarnya penjual ya. Bisaa aja bikin laris dagangan dengan penglaris. Mau tahu penglarisnya apa? BALON. Yak balon. Awalnya, temen Thifa sat
  • 2

    Jul

    Quality Time di Saat Sahur

    Dulu, bagi saya sahur itu hanya mendinikan sarapan. Yang biasanya makan pagi jam tujuh dimajuin jadi jam empat. Setengah limanya stop makan, kan udah Shubuh. Begitu memang kebiasaan di keluarga saya. Makan sahur mendekati imsyak, kata Papa sunnahnya demikian. Tapi kalo alasan saya sih, ngantuk kalo harus bangun lebih pagi dari itu hihihi.Itu aja makannya sambil riyip-riyip nahan kantuk! Biasanya ibu sudah menyiapkan nasi dan lauk dari malam sebelum tidur. Jadi begitu bangun tinggal makan. Pas kuliah ada sedikit kemajuan lah. Paling ngga malem saya pasang alarm di hape mau bangun jam berapa untuk makan sahur. Lah kalo ngga masa nungguin dibangunin hansip hehehe. Tapi yang namanya anak kos,ngga mungkin juga sahur masaknya ayam goreng mentega atau kepiting saus tiram. Ikan sarden itu udah ju
  • 4

    Dec

    Berantas Korupsi, Bisa!

    Suatu malam khalifah Umar bin Abdul Aziz sedang melaksanankan tugas negara di rumahnya diterangi temaram lampu minyak kecil. Tiba-tiba, datang seorang keluarga Khalifah. Ada keperluan apa kamu datang kepadaku wahai saudaraku? Adakah keperluanmu sebagai urusan pribadi atau menyangkut kepentingan Negara?” tanya Umar. Aku datang untuk urusan pribadi wahai saudaraku. Setelah mendengar jawaban kerabatnya itu, Umar buru-buru mematikan lampu. Suasana yang semula agak terang menjadi gelap gulita. Sang kerabat kaget, lantas bertanya, Wahai Umar, kenapa pelitanya engkau matikan? Umar terdiam sejenak kemudian berkata, “Bukankah engkau datang untuk keperluan pribadi, tak ada kaitannya dengan Negara. Sedangkan lampu minyak ini dibiayai oleh Negara. Aku tidak ingin menyalahgunakan kekayaa
  • 6

    Sep

    Obat Tidur Bernama Thifa

    Hari ke-21 tantangan #30HariNonStopNgeblog. Jujuir kadang suka bingung mo nulis apaan. Bukannya ngga ada ide. Justru ide itu banyak sekali bersliweran, tapi itu dia ketika harus merangkainya dengan kata-kata, kok susah ya #klise. Apalagi minimal 350 kata, ngga bisa kurang tuh? dikiit aja. Pas nya wis berapa? Halah kok malah kayak nawar buah di pasar. Mau mundur? Ihh nanggung amat tinggal sepertiga perjalanan lagi nyampe. Eman-eman deh kalo ngga dapet sertifikat dari blogdetik. Lumayan kan buat nambah-nambah portofolio, menuh-menuhin curriculum vitae “lulus dalam tantangan #30HariNonStopNgeblog”, bisa dilampirkan di surat lamaran pekerjaan nantinya hihi. Alhamdulillah Thifa udah tidur, jadi bisa bikin postingan. Untungnya saya ngga ikut ketiduran. Karena biasanya, kalo ngelonin
- Next

Author

Follow Me