• 1

    Jun

    Toilet Training is Running

    Saya kuatir bakalan ada yang mengernyitkan dahi begitu baca judulnya. Toilet Training is Running??? Apa pulak itu? Jadi mending diklarifikasi duluan :p Saya emang bukan orang yang jago bahasa Inggris, tapi kenapa pake judul bahasa Inggris? Soalnya judul diatas terdengar enak dibaca, sama-sama ada akhiran ng nya hihihi *alasan yang aneh. Ntahlah struktur kalimatnya benar apa salah, ya smoga benar, tapi kalau salah mohon dimaklumi, dikoreksi juga boleh, tapi jangan dimarahin *ampun dj Yang jelas maksud dari judul diatas adalah pelatihan menggunakan toilet (Toilet Training) yang sedang berjalan Kemarin, entah ada angin apa, thifa (17bln) yang sudah berhasil Semarang-Jogja PP tanpa pampers dan tanpa ngompol, malah ngompol dua kali di rumah! Saya curiga, mungkin karena liat ibunya asik di
  • 7

    May

    Antara Thifa dan Mama

    Dari beberapa hari lalu saya merasa banyak yang ingin ditulis, tapi kesempatan nulis belum ada (sok sibuk ceritanya). Kesibukan saya sih biasa ajah sebenarnya, layaknya ibu rumah tangga pada umumnya, ya masak, belanja, bersih-bersih, dan ngurus anak. Nah yang terakhir inilah yang paling banyak menyita waktu saya. Kalo thifa lagi terjaga, dia seperti tidak rela perhatian saya terbagi dengan yang lain. Baru duduk di depan komputer aja, dia udah narik-narik saya ngajak ke tempat tidur, buka kulkas, atau duduk depan tipi. Kadang saya beri dia ASI sambil ngetik dengan satu tangan (multitasking bow :p), tapi begitu dia selesai, langung menyabotase keyboard dan mouse yang saya gunakan, pfuuh Gimana pada saat thifa tidur? Pada saat dia tidur pagi menjelang siang, biasanya saya lanjutkan pekerja
  • 12

    Apr

    Happy 15 months my Princess

    Hari ini tanggal 12, mama hampir lupa kalo kamu genap berusia 15 bulan sekarang, dan mama pernah janji pada diri mama sendiri akan membuat sebuah tulisan tentang kamu di hari ini. Setiap hari mama bersamamu, melihat perkembanganmu tapi sudah lama tidak menuliskan segala hal tentangmu di blog ini. Sekarang kamu sudah 15 bulan, kamu sudah bisa berjalan sendiri meskipun masih agak geloyoran. Tiap mama ngga ada di dekatmu, kamu pasti akan mencari, kecuali kalau kamu lagi asik nonton iklan di tivi. Kamu juga makin pandai meniru segala sesuatu, kalau mau minum kamu akan bilang “haus” bahkan terkadang kamu ambil gelas sendiri dan mendekatkannya ke dispenser. Kamu makin suka iseng, tau itu nggak boleh dilakukan tapi sengaja kamu lakukan sambil liat-liat mama dan tersenyum jahil. Mul
  • 7

    Dec

    Happy 9months my baby...

    (Baru diposting setelah skian lama karena waktu itu Blogdetik lagi error) thifa bersama sepupu kembarnya Sebenarnya udah lewat sih, udah lebih 10 hari dari usia 9 bulannya dia. Sekarang kebiasaannya dia udah nambah loh, udah bisa tepuk tangan (pada saat usianya genap 9bulan), melambaikan tangan, geleng-geleng.. Jadi kalo dibilang, thifa… tepuk tangan gimana, dia langsung tepuk tangan, kalo dadah gimana? dia langsung melambaikan tangan, geleng-geleng? burung pipit? dia bisa mengikuti setiap instruksi yang diberikan, ya… ga selalu sih, mungkin kalo lagi mood aja, hehehe… Sekarang thifa makannya udah ga bubur lagi loh, kecuali kalo terpaksa pas pergi2 ya dibawain bubur instan yang sebenarnya dia kayak kurang suka, habis kalo makan lama banget sih, mesti di emut. Tadi pag
  • 28

    Sep

    Tidur nyenyak sayang...

    Maunya sih kayak orang2, rajiiin banget update perkembangan si kecil di blog, ngga cuman di FB yang kesannya sepintas lalu. Klao di blog kan bisa cerita panjang lebar, tersimpan dengan rapi dan mudah dicari, bisa juga sekalan mengasah kemampuan dalam menulis. Tapi… loh kok tapi? Biasanya sih kalo awalannya udah “maunya sih bla-bla-bla..” pasti ada tapinya! Tapi apa ya, kenapa saya jarang banget menulis, katanya “Penulis Wannabe!” Hem, kurang termotivasi aja kali ya. Saya ngga mau ah bilang ngga sempet, kesannya kayak orang yang sibuk banget getoh. Padahal saya aja hanya ibu rumah tangga (eh ngga pake hanya ding). Klao menggunakan anak sebagai kambing hitam, nggak bijak juga ah. Buktinya ada tuh ibu-ibu, punya anak kecil, tanpa pembantu di rumah, bekerja pul
Prev -

Author

Follow Me