• 26

    Jun

    Kreatif Menikmati Ramadhan Bersama Duo Bocah

    Ramadhan kali ini beda dari Ramadhan tahun sebelumnya. Ada tantangan lebih bagi saya ibu dari duo bocah, yang satu belum genap dua tahun, satunya menjelang lima tahun. Jauh hari sebelum Ramadahan Thifa si sulung, bolak-balik menanyakan “Kapan puasa”. Dia bilang dia ingin ikut berpuasa, dia kuat. Katanya… hehehe Saya sih ngga yakin memang dia bakalan kuat puasa beneran, tapi saya gembira karena dia bersemangat mau mencoba berpuasa. Ngga harus sampai magrib sih, buka di siang hari kemudian lanjut lagi sampai sore, begitu harapan saya. Yang jadi masalah adalah… sekolahnya lagi libur panjang habis terima rapor. Baru masuk lagi nanti tanggal 6 Juli. Ingatan saya langsung melayang pada jaman saya sekolah dulu. Saya ingat waktu diumumkan sekolah diliburkan selama sebulan
  • 13

    Sep

    Anakmu adalah Cerminmu

    banyak yang bilang Thifa lebih mirip ayah Ketika Thifa lahir, eh bahkan sejak dalam kandungan, saya mulai memilah-milah tayangan televisi apa yang saya tonton. Katanya kan anak dalam kandungan sudah bisa mendengar, jadi pengennya memperdengarkan apa yang baik-baik saja. Sementara di TV banyak banget tuh dialog-dialog yang tidak pantas untuk didengar anak-anak. Katanya lagi kebiasaan ibunya saat mengandung bisa diikutin sama si anak. Jadi kalo maknya hobby nonton sinetron bisa jadi besok si anak juga seneng sama sinetron, emaknya suka infotainment, besok anaknya gemar bergosip. (Waktu hamil Thifa dulu sih saya siaran radio online, jadi ngga heran kalo sekarang Thifa ceriwis buanget). Maka semenjak itu, saya sudah tidak pernah lagi nontonTERSANJUNG, *karena emang udah habis sih tayanganny
  • 24

    Feb

    Baju Anak Branded Koleksi Thifa

    Baju anak branded koleksi Thifa bagus-bagus loh. Pernah saya cek harganya di toko, dibanding baju dewasa yang suka saya beli, harganya berkali-kali lipat padahal bahannya cuma sepersekiannya aja. Bisa ditebak lah, baju itu bukan saya yang beli, tapi orang lain hehehe. Meskipun udah punya anak, bisa dibilang saya jarang banget beli baju anak. Jumlah baju Thifa banyak, ngga kehitung deh. Tapi jumlah baju yang saya beli dengan uang suami sendiri masih bisa dihitung jari tangan sendiri. Pada saat Thifa lahir, kado dari orang-orang, yang menempati posisi top rank adalah baju anak cewek yang cantik dan lucu-lucu. Ukurannya beraneka ragam mulai dari yang kecil banget, yang bisa dipakai saat itu juga, sampe yang agak gede, yang baru bisa dipake beberapa tahun kemudian. Thifa juga sering banget di
  • 25

    Aug

    Bernyanyi Bersama Thifa

    Thifa, di usianya yang ke 19 bulan (lebih dikit) sudah mulai banyak penguasaan kosa katanya. Dia udah bisa bilang pipis, gatal, kulkas, es krim, telur, sakit, ikut, dan masih banyak lagi. Meskipun ada beberapa kata yang pengucapannya masih belum begitu jelas, tapi saya sebagai emaknya udah bisa paham lah. Dia juga sudah bisa memanggil ayah, ibu, bapak, papah, eyang, nenek, kakek, tapi anehnya belum bisa mengucap “mama”. Kata favorit yang paling sering keluar dari mulutnya adalah “Ayah”. Bangun tidur manggil Ayah. Denger suara mobil atau motor nyebut Ayah, saat lagi bermain bersama mamanya juga gitu, selalu ada Ayah diantara kita! Suatu hari saat bernyanyi bersama Thifa Mama: satu satu Thifa sayang…. (sengaja diam menunggu Thifa yang meneruskan) Thifa 
  • 6

    Jul

    Mama di Rumah Saja untuk Thifa

    Dulu saya punya rencana begini: kalo udah punya anak n dia udah agak gedean, pengen nyari kerja lagi. Sebenarnya rencana itu tidak direstui sama si ayah. Maunya dia saya jangan bekerja di luar rumah. Kalo mau bekerja ya di rumah aja, misalnya mencuci, menyetrika, memasak hehehe ngga ding maksudnya, bisa buka warung, jualan online, nulis, atau apalah yang penting ngga ikut orang. Dia kepengen waktu saya selalu ada buat anak, dalam hal mencari nafkah tanggung jawab dia full. Kalo dipikir-pikir masukan ayah ada benernya. Saya juga sejujurnya kurang suka bekerja ikut orang. Tapi jadi suka goyah ketika ada orang yang bertanya, “kerja dimana?” atau ngomong gini “oh jadi cuma di rumah aja?”. Ada lagi yang niat banget ngasih info lowongan kerjaan dan menasihati kalo ja
- Next

Author

Follow Me