• 5

    Sep

    Warisan

    picture by google search Kalo menurut kata bijak, apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Tapi bisa juga lho orang lain yang menanam kita yang menuai. Atau… kita yang menanam anak cucu kita yang akan menuai hasilnya. Itu sih namanya warisan ya. Kayak pohon mangga yang ada di depan rumah ortu saya di Ngembal. Itu dulu yang nanem orang tua dari kakak angkatnya Papah. Karena emang dulunya rumah itu punya beliau. Nah sekarang, setelah rumah itu diberikan pada Papa, kita juga cucu-cucunya ikut merasakan mangganya tiap kali tuh pohon berbuah. Warisan. Kadang kala saya suka berpikir, apa kelak yang akan saya wariskan untuk anak cucu saya. Ini bukan soal harta benda. Lah hidup saya aja masih pas-pasan udah mikir warisan. Ah saya percaya, kalo soal materi mereka pasti bisa mencari
  • 8

    Nov

    Hal Kecil Berarti Besar

    gambar: google Beberapa hari lalu baru denger berita, warga menolak adanya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah yang ada di sekitar wilayah tempat tinggal mereka. Bisa dimaklumi sih. Siapa juga yang mau sampah. Kalo ada penawaran siapa yang daerahnya mau dijadikan TPA yakin banget ngga akan ada yang ngacung. Kamu ngga mau sampah, saya juga. Cuma sekarang pertanyaannya, kalo TPA ditolak dimana-mana, trus mau ditarok mana? Saya sendiri dan mungkin semua orang berharap adanya pengelolaan sampah yang lebih baik. Maunya sih sampah itu semua bisa diolah jadi sesuatu yang dimanfaatkan, biar ngga timbul masalah. Caranya gimana? Ya ngga tau, biar pemerintah aja yang mikir, hayoo pada mau bilang gitu ngga sih??? Lalu, apakah kita hanya mau menyerahkan masalah sampah begitu aja ke pemerintah ta
  • 5

    Jun

    Ayo Jaga Lingkungan, Jangan Banyak Alasan

    Eh hari ini (5 Juni) hari lingkungan hidup ya, kebeneran dari kemarin saya mau nulis sesuatu yang bertemakan lingkungan, belum kesampean, berhubung momennya tepat disempet-sempetin ah. Kalo ngomongin soal menjaga lingkungan, semua pasti tahu bahwa itulah hal yang sudah seharusnya kita lakukan. Tapi kalau ditanya apa yang sudah kamu lakukan untuk menjaga lingkungan, ayo siapa yang bisa jawab langsung tanpa mikir? Alasan-alasan yang Seringkali Muncul Pernah ngga sih kamu menegur seseorang karena prilakunya yang tidak ramah lingkungan? Saya pernah lagi jalan-jalan sama teman. Anaknya yang masih kecil minta permen. Dibukalah bungkus permen sama emaknya dan bungkusnya itu langsung dibuang begitu saja, bukan di tempat sampah. Sontak saya memarahi teman saya, kok bisa-bisanya dia memberika
  • 24

    Feb

    My Green Act, How 'bout You?

    Entah, karena ngirit anggaran atau memang idealis pengen ikutan aksi Go Green, Lotte Mart (dulu namanya Makro) punya konsep belanja yang beda dari supermarket kebanyakan, yaitu silahkan bawa kantong belanja sendiri dari rumah, atau kalo kebetulan ada, boleh pake kerdus bekas yang ngga kepake di bagian depan toko, atau lagi beli kantongan plastik khusus bertuliskan “Lotte Mart” yang dijual di dekat meja kasir. Beberapa kali saya belanja di supermarket ini, saya memang suka konsepnya. Pertama, saya juga termasuk penganut aliran “kurangi sampah terutama yang berbahan plastik dan styrofoam” jadi begitu tahu ada supermarket ky gini saya langsung angkat dua jempol, meskipun belum tahu pasti juga alasannya menerapkan konsep ini apa. Banyak orang yang menyatakan dirinya
  • 26

    Aug

    Ikut NgaBLOGburit, Belum Dapat Duitnya, Ambil Positifnya Aja!

    Tema ngaBLOGburit hari ini sudah terlintas di pikiran saya kemarin. Tapi tunggu dulu jangan mengira saya ada kong kalikong sama admin detik (sumpah ngga ada satupun admin yang saya kenal :p) dan jangan juga menduga bahwa saya ini cenayang yang bisa membaca masa depan orang. Jadi ceritanya gini lo, kemarin itu, setelah melihat pengumuman pemenang dan ternyata yang tercantum di situ bukan alamat blog saya (haha curcol, malang nian nasibmu nak), saya langsung berpikir, kalaupun besok di hari terakhir ngaBLOGburit saya ngga menang juga, saya mau bikin ah review tentang acara ini kalo pas ada waktu senggang. Eh tunggu, waktu senggang? emang siapa sih saya? wanita karier yang nine to five ada di kantor? apa jangan-jangan istrinya pejabat yang tiap hari adaaa aja acaranya, ntah itu arisan, shopp

Author

Follow Me