• 16

    Jul

    Main Petasan? Ngga Ah, Banyak Ruginya!

    Dari kecil saya dan sodara-sodara ngga pernah main petasan. Papa memang melarang kami, kata Papa petasan itu bakar duit! Jadi Papa sebenarnya ngelarang karena takut duitnya kebakar ya, bukan takut anak-anaknya kebakar? Oke baiklahhhh!! Sejak Papa ngomong itu kami sih nurut-nurut aja. Ngga pernah kepikiran curi-curi kesempatan main petasan di belakang Papa. Meskipun petasannya ngga perlu beli, dikasih cuma-cuma, kami juga tetap tegas menolak. “Eh, kalo petasannya dituker sama nasi padang aja gimana?” hihi nawar. maaf ya tidak tergoda! Gambar: tribunnews Saya juga heran sih sama yang hobi main petasan? Dimana asyiknya gitu? Kalo hanya buat seru-seruan suaranya jedar-jeder, ya setel aja kaset yang berisi suara bom, beres! Pokoknya menurut saya petasan itu banyak ruginya: Be
  • 11

    Jul

    Nokia Lumia Yang Gue Banget!

    Saya suka sesuatu yang praktis. Contoh, saya lebih suka sepatu yang menggunakan perekat daripada tali. Makenya gampang. Jadi kalo pas buru-buru ga perlu ribet nali-naliin. Dalam hal gadget pengennya juga gitu. Kalo mau masuk ke satu aplikasi bisa langsung sekali pencet. Ngga perlu masuk menu dulu, terus ke pesan, habis itu pesan masuk. Itu contoh aja sih. Tapi emang ada hape kayak gitu? Setelah googling kesanan-kemari saya menemukan Nokia Lumia, yang salah satu kelebihannya ada aplikasi live tiles di homescrennya. Kayak gini nih! sumber gambar: nokia.com Aplikasi ini bisa bergerak mengikuti update atau notif terbaru. Jadi beda sama HP kebanyakan yang homescreen-nya diam dan hanya menampilkan icon aplikasi. Saya bisa jadi the very first one to know. Horeee :D Ibarat pintu kemana sajanya
  • 3

    Jul

    Ngabuburit di Udara

    Tiap orang punya cara sendiri-sendiri untuk mengisi waktu menjelang berbuka puasa alias ngabuburit. Tapi pernah ngga sih kamu ngerasa jenuh dengan aktivitas ngabuburit yang itu-itu saja? Saya pernah. Ngabuburit dengan jalan-jalan ke pasar tumpah mencari hidangan berbuka, udah sering. Ngabuburit dengan menonton tv? males ngga ada tayangan yang menarik. Ngabuburit dengan jalan ke mall, membahayakan stabilitas ekonomi kalo sering-sering. Tiba-tiba terbersit ide “Ramadhan tahun ini saya ingin ngabuburit di udara.” Hah? terbang? Hehehe bukan itu maksudnya ngabuburit di udara artinya siaran. Iya waktu itu saya masih jadi penyiar. Makanya waktu meeting kemudian bos bertanya, “Siapa nih yang mau isi obrolan puasa jam lima sore?” Saya langsung ngacung dengan semangat. Ya k
  • 7

    Apr

    Caleg Perempuan Peduli Perempuan

    Suami: Kalo Pak T jadi nyaleg aku mau pilih dia aja ah Saya : Kenapa? Suami: Mungkin kalo dia jadi, lingkungan tempat tinggal kita akan jadi lebih baik Pak T adalah ketua RW di lingkungan tempat saya tinggal. Sudah tiga kali berturut-turut. Gosip-gosipnya waktu itu, Pak T ini mau jadi caleg dari salah satu partai. Entah jadi atau tidak, soalnya sampai sekarang saya ngga pernah menemukan wajah Pak T terpampang di pohon atau tiang listrik :p Mencari-cari foto Pak T di pohon dan tiang listrik. Sumber foto: tribunnews Suami saya sebenarnya bukan pendukung dari partai pengusung Pak T tersebut, alasan dia ingin memilih Pak T simpel. Karena dia tetangga se-RW mungkin bisa lebih memperhatikan daerah sini. Terutama masalah jalan yang rusak parah banget. Sekarang udah agak mendingan sih. Beber
  • 29

    Mar

    Diet Kantong Plastik Untuk Bumi Lebih Baik

    Diet kantong plastik. Itu yang belakangan intens saya lakukan sebagai wujud kecintaan saya pada rumah. Iya rumah, bumi ini rumah kan, tempat tinggal kita. Plastik merupakan bahan yang sulit terurai dengan tanah. Membutuhkan waktu bertahun-tahun, bahkan ada yang mencapai ratusan tahun. Bayangkan selama bertahun-tahun sampah plastik itu ada dan semakin bertambah setiap harinya. Menurut data dari kementrian lingkungan hidup yang saya baca dari salah satu artikel di internet, Jumlah sampah plastik di Indonesia mencapai sekitar 26.000 ton per hari! (sumber:http://www.bbc.co.uk/) Diet kantong plastik sudah saya jalankan selama beberapa tahun terakhir ini. Sayapun selalu mengajak orang lain untuk melakukannya. Dimulai dari yang terdekat, yaitu keluarga sendiri. Saya bahkan selalu membekali suami

Author

Follow Me