(Ngarep) Tas Baru dari Shopious

10 Apr 2015

“Kamu beli tas sana, tasmu kan udah sobek” begitu kata suami begitu memberi saya jatah uang bulanan.

“Ngga ah, ntar aja, tas ini masih bisa dipake kok, sobeknya kan masih bisa ditutupin, mending uangnya ditabung dulu, siapa tahu besok-besok butuh untuk hal yang lebih penting.”

Beneran lho tas yang sering saya bawa ke kemana-mana, yang belinya cuma seharga Rp 55.000 itu udah sobek di bagian bawah tali, tapi kayaknya sih masih bisalah dipake asal ngga ngangkut yang berat-berat, dan bagian sobeknya juga bisa disembunyikan dari pandangan orang hihihi ngenes banget ya.

 

liat di bagian talinya yang nempel di badan tas, udah sobek hiks

Kalo ada uang lebih cuma ratusan ribu, saya memilih untuk ditabung daripada buat belanja-belanji yang ngga betul-betul penting. Soalnya kesempatan nabung itu langka. Uang yang didapet sebulan seringnya udah habis aja buat kebutuhan sehari-hari, bayar cicilan, dan asuransi.

“Ntar deh nungguin hadiah dari lomba blog aja,” saya juga sering jawab gitu ke suami saat dia maksa mau beliin saya suatu barang. 

Tapi kadang lomba blog itu kan hadiahnya belum tentu seperti yang kita butuhkan ya. Pengen dapet tas, hadiahnya malah baju. Bisa sih kalo mau usaha dikit bajunya dijual trus uangnya dibuat beliin tas hehe. Udah mikir sampe situ padahal menang juga belum tentu hahaha.

“Ada ngga ya lomba blog yang hadiahnya bisa milih sendiri????” ngayal.

Tiba-tiba, cek email eh kok dapat info lomba blog yang hadiahnya kita boleh pilih. Caranya gampang, tulis barang yang kita suka banget di Shopious.com dan alasan kenapa suka sama barang itu. Kalau beruntung kita bisa dapet barang yang dipengenin GRATIS plus tambahan uang tunai juga. Aaak mauuu.

Cuma disuruh milih barang doang mah gampang ya, yang susah disuruh bayarnya hihihi.

Begitu buka web Shopious yang langsung kepikiran sama saya ya tas, karena itu yang paling saya butuhkan sekarang. Setelah tengok sana-sini, nemulah saya tas yang menurut saya cakep dan cucok banget buat saya bawa kemana-mana. Tadaaa…

 

tas inceran di shopious

 

Warnanya cantik, merah dengan hiasan besi-besi kuning di badan tas. Kalo naik busway ngga ada yang berani mepet-mepet karena takut ketusuk sama besi kuningnya hihihi. Ukuran tasnya ideal. Ngga kecil-kecil amat, ngga terlalu besar. Cucok buat emak yang punya balita dan bayi tapi berbadan mini kayak eykeh. Enak dibawa kondangan juga, paling ngga bisa muat lah untuk mbungkus makanan huahahaha.

Eh tapi Shopious itu apa sih?

Bisa dibilang Shopious adalah media iklannya toko online, jadi semacam yellow pages untuk online shopping gitu. Ga tau yellow pages? Ya coba tanya ke emak bapak atau kakakmu yang termasuk generasi 90, pasti tahu deh hehe.

Sekarang kan lagi ngetrend ya online shop jualan di instagram. Tapi sayang ngga semua orang punya instagram. Ada juga yang punya tapi ngga leluasa ngakses karena make smartophone nya gantian ma suami huahaha *ngomongin diri sendiri.

Nah cara kerja Shopious ini, menampilkan foto-foto para online shop anggota yang ada di instagram. Nanti para pembeli yang teratrik dengan barangnya bisa langsung menghubungi para penjual secara langsung.

Biar lebih jelas liat video ini aja yuks!

Barang yang ada di Shopious lumayan variatif. Ada barang-barang untuk wanita macam tas, baju, aksesoris, lingerie. Ada barang untuk pria, anak-anak, perlengkapan rumah, gadget maupun barang elektronik lainnya. Harganya juga beragam. Yang muraaah banget ada, mulai dibawah 100 ribu. Yang agal mahalan di atas sejuta juga tersedia.

Webnya menurut saya sih user friendly. Selain kita bisa mengecek koleksi berdasarkan kategori barang, bisa juga nih kita pilih berdasarkan kota online shopnya. Jadi misal saya di Semarang, saya pengen nyari barang yang ada di kota yang sama aja, biar ongkirnya murah atau kalo bisa sih bebas ongkir hehe. Tinggal klik aja DAFTAR TOKO. Terus pilih deh kota yang kita mau.

Tapi ada yang agak mengganggu nih pop-up yang sering muncul tiap kita mengklik kategori baru. Di samping kiri muncul ajakan untuk bikin akun, bagian bawah suka muncul pop-up best deal, samping kanan muncul hot deals. Ibarat kata kita datang ke supermarket, dibuntutin terus sama SPGnya, ditanyain nyari apa, nyari yang harga berapaan, untuk siapa, ditawarin ini itu,  bla-bla-bla, jadi rasanya kurang nyaman aja. Meski sebenarnya info penting juga sih itu best deal, hotdeals, biar kita bisa tahu kan barang apa yang lagi promo, yang paling laku, dll. Tapi mungkin bisa dipikirkan solusinya biar ngga nutupin layar komputer sehingga konsumen tiap ngeklik kategori harus sabar nutup-nutupin pop upnya dulu.

Saya udah milih (ngarep) tas baru dari Shopious, kalo kamu milih barang yang mana temans?

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog #KejutanShopious

 

@rahmiaziza

 

 


TAGS shopious toko online lomba blog


-

Author

Follow Me