Laris dengan Penglaris

20 Dec 2014

Tadi pagi saya, duo bocah, beserta Ayahnya baru ikut acara senam dan berkebun di lapangan deket rumah. Katanya sih akan dihadiri Walikota Semarang. Tapi karena beliau ada acara jadinya diwakilkan.

Di lapangan, karena acara ini lumayan besar (ngundang walikota gitu looh, ada doorprize kambingnya segala, makanya cukup rame dengan stand-stand jualan. Ada yang jual makanan, minuman, juga obat-obatan.

Saya sih ngga tertarik untuk beli. Selain lagi ngga punya duit, rumah saya kan deket jadi mending bawa minum aja dari rumah atau kalo haus tibnggal lari bentar ke rumah trus balik lagi *dasar Mak Irits!*. Untuk produk lainnya juga merasa belum butuh.

Tapi, dasarnya penjual ya. Bisaa aja bikin laris dagangan dengan penglaris. Mau tahu penglarisnya apa? BALON.

Yak balon. Awalnya, temen Thifa satu orang yang ikut datang ngerengek ke bapaknya minta balon yang dipajang di stand jualan obat. Bapaknya udah bilang kalo balon itu ngga dijual. Tapi karena anaknya terus merengek akhirnya si bapak datang ke stand itu menanyakan apakah balon tersebut dijual apa ngga.

Ternyata, kita bisa dapat balon itu gratis kalo beli produknya. Akhirnya si bapak mau ngga mau ya beli tu produk demi mendapatkan balon untuk si anak.

Setelah itu datang lagi teman Thifa yang begitu ngeliat tuh balon, minta sama emaknya. Emaknya pun mau tak mau membeli produk biar bisa dapetin balon itu.

Karena melihat temennya pada bawa balon, si Thifa akhirnya minta juga. Ngga tega menolak permintaan Thifa akhirnya saya beli produk minyak angin aroma terapi ukuran paling kecil dan harganya paling murah, Hana yang ikut-ikutan nunjuk balon, dikasih kotak minyak angin aja untuk mainan haha emak tegaa.

Jadi.. ternyata begitu trik jualan laris dengan penglaris. Kalo ngga bisa membuat orang tertarik dengan produk yang dijual, buat mereka tertarik dengan bonusnya! Dan menarik perhatian anak-anak terbukti ampuh. Namanya juga orang tua pengen nyeneng-nyenengin anak. Dan namanya juga anak kecil, masih balita pula cukup susah diberi pengertian bahwa suka tak harus memiliki *halah*.

Sepulang dari acara, si Ayah langsung nyeletuk, gimana kalo kita jualan komik trus dikasih bonus balon? :D :D

@rahmiaziza


TAGS Penglaris tips agar jualan laku strategi marketing jual langsung laku bonus produk


-

Author

Follow Me