Berkendara Aman dan Nyaman di Musim Hujan

12 Dec 2014

Musim hujan gini, enaknya sih di rumah aja dengerin radio sambil makan bubur kacang ijo anget atau kelonan sama bocah. Ngga usah berangkat ke kantor? Nggak. Pan kantornya di rumah. Hehehe

Tapi gimana nih kalo keadaan mendesak memaksa kita harus pergi. Ya misal harus shopping karena lagi ada sale (yakin gituh ini mendesak?) atau emang harus ngantor bagi yang pegawai, udah gitu kantornya lumayan jauh pula.

Nah kalo kondisinya kayak gitu mah ya tetep harus dipaksain berangkat ya meskipun bantal guling dan selimut udah melambai-lambai minta ditemenin. Godaan syaiton, enyahkan!!! Hehehe.

Tapi inget, ini musim hujan kudu persiapan ekstra ya, meskipun kendaraan yang digunakan adalah mobil yang notabene udah melindungi kita dari derasnya air hujan.

Saya sendiri pernah mengalami kejadian tak menyenangkan pada saat berkendara dengan mobil di musim hujan. Seperti mobil yang mogok gara-gara banjir, wiper yang tidak berfungsi yang menyebabkan supir jadi sulit meliha melalui kaca depan mobil, atau AC mati yang menyebabkan kaca bagian dalam jadi mengembun. Rasanya ya sudah pasti ngga nyaman buanget. Berdasarkan pengalaman itu saya punya tips supaya tetap aman dan nyaman saat berkendara di musim hujan.

  1. Pastikan kondisi mobil sudah fit. Mulai dari mesin, ban mobil, wiper, AC
  2. Sebisa mungkin isi bensin full tank. Ya paling ngga lebih dari cukup untuk keperluan kita pulang-pergi hari itu. Kalo misla bensin yang dibutuhkan sekitar 10 liter ya paling ngga tangki bensin kita terisi dua kalinya.
  3. Bawa perlengkapan mobil yang sekiranya dibutuhkan. Seperti peralatan standar kunci-kuncian dan dongkrak. Sediakan juga lap yang penyerapannya baik.
  4. Bawa perlengkapan lain yang cukup urgent seperti payung, alas kaki cadangan, baju ganti buat jaga-jaga, makanan, serta minuman secukupnya. Harus siap dengan segala kemungkinasn buruk kan. Kali aja kejebak macet, eh pas perut kriuk-kriuk keroncongan. LUmayan kan bisa jadi penyelamat.
  5. Bawa uang tunai secukupnya. Siapa tahu di jalan butuh mompa ban atau beli sesuatu. Jangan cuma mengandalkan ATM aja ya. Siapa tahu pas butuh eh mesinnya mati atau uang di mesin lagi habis. Nah lho, masa mau ngutang.
  6. Pastikan nomor kita ada pulsanya. Eh apa hubungannya sama mobil? Ya meskipun dari rumah kondisi mobil kita udah fit, bisa jadi tiba-tiba di jalan ada kendala. Kalo ngga punya pulsa, bingung kan mau nelpon bengkel atau anggota keluarga di rumah.

Meskipun persiapan yang dilakukan sudah sematang0matangnya seperti poin-poin yang saya sebut di atas. Bukan tidak mungkin sesuatu yang tidak diharapkan terjadi pada mobil kita dan kita tidak bisa mengatasinya seperti mobil mogok di jalan. Makanya pentuing juga unuk kita mengasuransikan mobil. Pilih asuransi mobil yang terpercaya ya.

Garda Oto merupakan asuransi mobil milik Astra. Sudah melayani pelanggan sejak tahun 1956 dan memperoleh beragam penghargaan, sepertiService Quality Award (2007, 2009-2013), Top Brand (2007-2013), dan masih banyak lagi.

Ngga perlu bingung kalo mogok, kan ada Garda Oto

Ngga perlu bingung kalo mogok, kan ada Garda Oto

Kelebihannya, selain klaim mudah untuk kerusakan atau kehilangan kendaraan (bisa melalui akses call atau Garda Center yang juga tersedia di pusat perbelanjaan atau tempat strategis lain), Garda Oto punya service lebih untuk pelanggannya. Seperti layanan darurat dan layanan derek.

Kalau tetiba mobil mogok gara-gara banjir misalnya, ngga perlu bingung lansung aja menguhubungi Garda siaga di nomor 500 112 atau SMS 08118 500 112 yang menerima panggilan 24 jam.

Nah sekarang ngga perlu kuatir jika memang harus bepergian saat musim hujan. SElagi kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Bismillah, selanjutnya tetap memohon perlindungan pada Alloh :)


TAGS tips berkendara di musim hujan asuransi mobil terpercaya garda oto banjir garda service klaim mudah


-

Author

Follow Me