BLOGdetik, Rumah Pertamaku

3 Dec 2014

BLOGdetik, rumah pertamaku. Itu yang sering saya katakan pada orang-orang.

Memang bukan blog pertama yang saya miliki. Tapi berawal dari ngeblog di BLOGdetik, saya punya semangat ngeblog yang membara *cieh*

Banyak kelebihan yang saya rasakan dengan ngeblog di BLOGdetik kala itu:

1. BLOGdetik punya komunitas, yang membuat kita tidak merasa ngeblog sendirian. Nulis sendiri, baca sendiri. Komunitas dblogger (detik blogger) adalah komunitas blog online pertama yang saya ikuti.

2. BLOGdetik sering bikin acara offline sehingga kita marasa dekat dengan blogger DETIK yang lain (tapi kenapa di Jakarta terus? Semarang kapan doong? hehe..)

3. BLOGdetik memajang tulisan kita di webnya dan kanal detik lainnya. Saya ingat bagaimana saya girang bukan kepalang ketika pertamakalinya tulisan saya berjudul “Emansipasi Laki-laki” mejeng di Headline BLOGdetik. Pertamakalinya blog saya banyak yang ngunjungin dan banyak yang komentarin tuh. Habis itu jadi tambah semangat ngeblog.

3. BLOGdetik sering ngadain kontes BLOG. Kontesnyapun seru dan unik. Misalnya NgaBLOGburit, dimana kita diberi waktu ngeblog pada periode jam tertentu selama hampir sebulan pada bulan puasa. Dan yang terbaru “Gerakan Semangat Ngeblog” dimana kita bisa menukarkan sejumlah tulisan dengan hadiah yang sudah disediakan pada waktu yang ditentukan.

Banyak kenangan lain tentang BLOGdetik sebagaimana yang pernah saya tulis pada postingan saya berjudul “Yang Pertama Tak Terlupakan“. Pertamakalinya menang lomba blog ya karena menulis di blogdetik. Pertamakalinya dapet rejeki iklan blog juga dari blog saya yang di BLOGdetik.

Saya juga pernah dapat penghargaan “Blogger Terupdate” pada ulangtahun komunitas dblogger.

Blog saya di BLOGdetik Page Rank nya sempat menembus peringkat tiga. Tapi sayang kemudian turun. Mungkin karena sempat jarang posting waktu blog ini error.

Tapi sekarang blognya udah sehat, posting lagi, bismillah ngejar headline lagi, ngontes lagi. Yang jelas “Semangat Ngeblog” lagi hehe. Ini sekaligus menjawab temen-temen yang suka nanya, “Blogdetiknya gimana? Masih ngeblog di blogdetik kan?”

Iya masih doong, rumah pertama masak ditinggalkan :)


TAGS blogdetik rumah pertamaku keuntungan ngeblog di blogdetik manfaat ngeblog di blogdetik semangat ngeblog


-

Author

Follow Me