Quality Time di Saat Sahur

2 Jul 2014

Dulu, bagi saya sahur itu hanya mendinikan sarapan. Yang biasanya makan pagi jam tujuh dimajuin jadi jam empat. Setengah limanya stop makan, kan udah Shubuh.

Begitu memang kebiasaan di keluarga saya. Makan sahur mendekati imsyak, kata Papa sunnahnya demikian. Tapi kalo alasan saya sih, ngantuk kalo harus bangun lebih pagi dari itu hihihi.Itu aja makannya sambil riyip-riyip nahan kantuk!

Biasanya ibu sudah menyiapkan nasi dan lauk dari malam sebelum tidur. Jadi begitu bangun tinggal makan.

Pas kuliah ada sedikit kemajuan lah. Paling ngga malem saya pasang alarm di hape mau bangun jam berapa untuk makan sahur. Lah kalo ngga masa nungguin dibangunin hansip hehehe.

Tapi yang namanya anak kos,ngga mungkin juga sahur masaknya ayam goreng mentega atau kepiting saus tiram. Ikan sarden itu udah juara. Biasanya bertahan sampe sepuluh hari pertama. Sepuluh hari berikutnya, paling-paling makan nasi bungkus yang udah dibeli semenjak malem atau ngerebus mie. Sepuluh hari terakhir minum air putih kemudian tidur lagi.

Tapi semua berubah semenjak negara api menyerang. Ops maksudnya semenjak nikah dan tinggal bareng mertua.

Kebiasaan ibu mertua, bangun jam dua dini hari, masak-masak, trus jam tiganya bangunin orang rumah. Ya akhirnya demi pencitraan yang positif di hadapan mertua sayapun melakukan hal yang sama. Kalo biasanya jam segitu mata masih berat, aneh bin ajaib di depan mertua mata saya bisa lho terbuka lebar. Oh inikah the power of pencitraan? Hahaha. Ya lagian mana bisa ngantuk sih kalo begitu bangun langsung iris-iris bawang merah ahaha.

Ternyata enak juga bangun lebih dini untuk makan sahur. Bisa sambil ngobrol santai dengan keluarga. Nyadar ngga sih meskipun kita serumah, belum tentu lho bisa ngobrol santai, kumpul lengkap kayak pas lagi makan sahur. Biasanya pagi udah pada hectic aja mau berangkat kerja. Sore, sepulang kerja udah capek, pengennya langsung bobo cantik.

Makanya saat sahur adalah waktu yang tepat untuk quality time bersama keluarga. Ngga cuma sama suami dan anak-anak, tapi sama ortu dan saudara-saudara yang lain juga.

Sahur sekaligus quality time, asyik lho!


TAGS ngaBLOGburit tips sahur quality time saat sahur


-

Author

Follow Me