Banci Kontes, Tapi Pilih-Pilih Juga…

11 Sep 2013

Bisa dibilang saya termasuk orang yang banci kontes. Apalagi waktu awal-awal ngeblog dulu. Ya itung-itung latihan nulis berhadiah lah, kalo beruntung…

Selain lomba nulis dan lomba blog, kadang juga suka ikutan kontes lain yang infonya bertebaran di Facebook. Kayak kemaren tuh ada lomba foto, iseng ikutan eh kok menang, juara satu lagi. Hadiahnya juga lumayan, bisa dibilang nilai materilnya paling besar lah dari lomba nulis en ngeblog yang saya ikuti. Membuat saya berpikir jangan-jangan saya ini lebih berbakat jadi foto model ketimbang penulis hihihi.

Meskipun banci kontes, tapi pilih-pilih juga sih kontes yang diikuti. Kalo mau ikutan semua ya ngos-ngosan. Banyak banget lho perusahaan atau instansi yang ngadain lomba dalam rangka mempromosikan produk atau jasanya.

Biasanya sih saya ikutan lomba yang temanya saya suka. Misalnya lomba ngeblog, kalo temanya saya kuasai atau saya suka, langsung saya bookmark, atau saya tambahkan di list daftar lomba yang ada di blog saya, biar ngga lupa. Apalagi kalo hadiahnya gede, tambah bersemangat deh.

Dengan tema yang kita suka dan kuasai, ikut lomba menjadi tanpa beban. Mengalir aja kayak nulis biasa. Kalaupun kalah ngga kecewa *halah tenane? hihihi.

Saya juga pilih lomba yang ngga berbayar alias gratis, tis. Lah iya maksudnya ikut lomba kan pengen dapet hadiah mosok disuruh bayar.

Emang ada lomba yang berbayar? Ya ada aja. Pernah kok dulu jaman kuliah saya ikutan lomba presenter yang pake biaya pendaftaran. Ngeluarin duitnya beraaat banget, anak kos gitu loh. Tapi ya namanya pemula dan demi eksistensi hihi. Lumayan sih bisa jadi salah satu finalis, dapet beberapa souvenir. Itung-itung balik modal lah :)

Sekarang pun saya masih menjumpai lo lomba yang berbayar kayak gitu. Kebanyakan sih lomba foto anak-anak. Salah satu yang pernah saya jumpai infonya di Facebook, ada lomba foto anak yang free charge pada awalnya. Ntar kalo menang kan dapet piala tuh, nah untuk mendapatkan piala itu kita harus membayar nominal tertentu. Ongkirnya juga ditanggung pemenang loh…

Kalo saya sih, kalo saya lo ya, ini seperti kita minta tolong dijuriin aja, hadiahnya kita yang beli sendiri. Daripada repot-repot begonoh kenapa ngga bikin piala sendiri ajah. Jangan lupa ditulisin nama anak di depannya.

Eh tapi, meskipun begitu banyak ibu-ibu yang antusias ikutan lomba beginian lho. Padahal emak-emak itu kan terkenal paling nritik dalam hal keuangan ya… *lo aja kalle…

Kalau kamu temans, terutama yang doyan ngontes, meskipun banci kontes, tapi pilih-pilih juga ngga sih?


TAGS banci kontes kontes blog lomba blog memilih lomba blog lomba berbayar #30HariNonStopNgeblog


-

Author

Follow Me