Obat Tidur Bernama Thifa

6 Sep 2013

Hari ke-21 tantangan #30HariNonStopNgeblog. Jujuir kadang suka bingung mo nulis apaan. Bukannya ngga ada ide. Justru ide itu banyak sekali bersliweran, tapi itu dia ketika harus merangkainya dengan kata-kata, kok susah ya #klise. Apalagi minimal 350 kata, ngga bisa kurang tuh? dikiit aja. Pas nya wis berapa? Halah kok malah kayak nawar buah di pasar.

Mau mundur? Ihh nanggung amat tinggal sepertiga perjalanan lagi nyampe. Eman-eman deh kalo ngga dapet sertifikat dari blogdetik. Lumayan kan buat nambah-nambah portofolio, menuh-menuhin curriculum vitae “lulus dalam tantangan #30HariNonStopNgeblog”, bisa dilampirkan di surat lamaran pekerjaan nantinya hihi.

Alhamdulillah Thifa udah tidur, jadi bisa bikin postingan. Untungnya saya ngga ikut ketiduran. Karena biasanya, kalo ngelonin Thifa itu, Thifanya tidur saya juga ikut tidur. Padahal udah niatin pas dia Tidur mo ngerjain ini itu. Pas saya bangun eh dianya ikut bangun, cucok dah.

Bahkan kadang-kadang yang tidur lebih dulu itu saya, Thifa nya masih ngoceh ntah apa. Eh ini sebenarnya saya yang ngelonin Thifa apa sebaliknya sih?

Seringkali pas tidur Thifa minta diceritain. Tapi karena sambil terkantuk-kantuk, ceritanya jadi ngalor ngidul ngga karuan. Cerita sambil nglindur. Timun mas kok dikutuk jadi batu hihihi.

Saya udah mencoba berbagai cara lho, biar ngga ikutan tertidur saat menemani Thifa bobo. Mulai dari ngelonin Thifa sambil duduk, baca buku, berkhayal, nulis-nulis sesuatu, nonton tivi, nyapu, ngepel, ngasah golok, koprol, tapi tetep ngga berhasil. Bingung. Thifa.. thifa kau bagaikan obat tidur.. ckckck…

Permasalahan tertidur saat ngelonin Thifa udah terjadi saat dia lahir. Saya pernah baca sih katanya ASI bisa bikin bayi mengantuk, tapi kenyataaannya kok lebih sering saya yang ngantuk ya pas masih ngasih ASI dulu. Pernah lho Thifa udah disusuin sampeee berjam-jam, ngga tidur-tidur Kayaknya perlu diuji ulang deh ASI itu sebenarnya lebih berpotensi bikin tertidur bayi atau ibunya?

Melihat kenyataan yang demikian, saya jadi bertanya-tanya, ini sebenarnya emang dasarnya saya yang kebluk alias tukang tidur atau gimana sih?

Dan saya bersorak sorai ketika ada seorang teman di Facebook, yang menulis seperti ini di statusnya, “Teman-teman mohon bantuannya, ada tips ngga gimana caranya agar tidak tertidur saat menyusui anak. Soalnya kerjaan jadi keteteran, ngga sempat nulis juga.”

Alhamdulillah… ternyata saya tidak kebluk. Atau kalaupun memang kebluk, saya tidak kebluk sendirian hihihi…


TAGS menyusui bikin ngantuk tertidur saat ngeloni anak obat tidur obat anti ngantuk #30HariNonStopNgeblog


-

Author

Follow Me