Heboh Metallica

26 Aug 2013

foto: by Google search

foto: by Google search

Sekitar seminggu atau dua mingguan kemaren semua media ramai membicarakan tentang Metallica.

Ngga cuman media berita dan hiburan aja loh yang mengulas tentang Metallica. Facebook dan twitter pun ikutan heboh. Metallica.. metallica.. metallica.. yah pokoknya banyak lah yang nulis tentang Metallica. Bahkan… ibu-ibu kompleks yang biasanya lebih suka membahas tentang harga cabe, kali itu banting stir jadi ngomongin tentang konser Metallica. Katanya “Jeng, jeng tau ngga sih harga tiket konser Metallica mulai dari 400 ribu sampai 1,5 juta lho.. kalo dibeliin cabe bisa dapet berapa karung tuh.” Ternyata.. teteup masih ada kaitannya dengan cabe yak!

Saya sendiri ngga begitu tahu tentang Metallica. Yang saya tahu Metallica itu grup musik. Itu aja titik. Lagunya kayak apa, personilnya berwujud seperti apa, sama sekali blank. Jadi ketika diajak ngobrol tentang Metallica cuma mesam-mesem aja, pura-pura paham. Habis itu berusaha mengalihkan pembicaraan “Eh liat tuh langitnya bagus!”

Tapi lama-lama penasaran juga sih sama band satu ini. Kenapa bisa bikin heboh orang seantero jagad raya. Saya pun berusaha mencari tahu, apa atau siapa itu Metallica. Bukan dengan nanya ke orang ya. Itu sih sama aja bunuh diri. Biar aman tanyanya sama Google doong.

Ohh.. ternyata Metallica ini sebuah band asal Los Angeles Amerika Serikat. Tahun 1993 katanya pertamakalinya Metallica konser di Indonesia yang diwarnai kerusuhan di luar stadion. Berarti minggu kemaren itu kedatangan Metallica yang kedua.

Nah karena dikit banyak udah tahu tentang Metallica, sore itu saya memberanikan diri untuk ngobrol tentang Metallica sama salah satu ibu kompleks biar keliatan gaol dan uptodate getooh.

“Eh bu, tahu ga, itu si Jokowi ternyata nanti malem mo nonton Metallica juga lho!” Kata saya membuka percakapan.

“Kalo Jokowi mah wajar ya, kan tinggalnya di Jakarta. Lah suami temen saya aja sampe bela-belain ke Jakarta lho. Tiket PP Semarang - Jakarta berapa coba, ditambah harus beli tiket konser lagi,” bu Marto menimpali.

“Wah pasti suami temen ibu itu ngefans banget ya sama Metallica.”

“Ngga sih bu..”

“Lah terus?”

“Dia kan ke konser Metallica karena pengen liat Jokowi”

Gubrak!!! “Ohhh gituuu..”

**********

Postingan ngawur ini terinspirasi dari obrolan bareng adek ipar kemaren yang mencurigai, jangan-jangan yang dari luar kota itu dateng ke Konser Metallica karena pengen liat Jokowi.


TAGS Heboh Metallica konser metallica Jokowi dan Metallica #30HariNonStopNgeblog


-

Author

Follow Me